[Puisi] Hai Pecinta Fiksi dan Puisi


Hai pecinta fiksi dan puisi,
salam kenal dari putri kerajaan pasir.

Aku tak terlalu pandai merajut kata.
Hanya suka.
Jarum dan benang pun kadang nakal, tak berhasil aku sulap jadi puisi hangat.
Kalimat-kalimat puitis terkadang keluar begitu saja tanpa ampun.
Aku hanya menemani mereka, menemukan rumah dan tuannya.

Mau ceritakan padaku bagaimana kisahmu mencintai fiksi dan puisi?

Bagiku,
Mereka adalah Ayah; mendewasakanku dalam gigil, menguatkanku saat tangis.
Mereka adalah Ibu; mengajariku cara memusnahkan amarah yang berselimut dendam.
Mereka adalah saudara; memberi gelak tawa, tak kenal cuaca.
Mereka adalah sahabat; tak membiarkanku sendiri, sesunyi apapun bunyi.
Mereka adalah kekasih; mencintai tanpa menuntut, memberi kesempatan puisiku hidup.

Ah, benar kan, aku tak pandai berima.

Sekian dulu ucapan salamku, semoga berkenan di hatimu.

*untuk #duetpuisi bersama @aa_muizz

Satu pemikiran pada “[Puisi] Hai Pecinta Fiksi dan Puisi

  1. Ping balik: De Reizen | Beginilah Aku Mencintai Fiksi dan Puisi

Tinggalkan komentar